Wednesday, September 18, 2013

Apa itu Almunium Composite Panel?



1
Composite Panel

Aluminium Composite Panel adalah salah satu material yang biasanya berupa lembaran yang bahannya terbuat dari lapisan aluminium pada kedua sisi luar dimana didalamnya dilapisi dengan bahan non aluminium  berupa bahan polyetthylene dimana ketiga lapisan disatukan dalam lembaran yang kuat. Aluminium composite panel  dalam lembarannya akan didapatkan dalam lembaran yang kaku, kuat tapi dalam berat yang cukup ringan.

Jenis ACP menurut lapisan catnya terdiri dari 2 macam, yaitu jenis Polyester (PE) yang biasa banyak digunakan untuk interior, dan jenis PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa di gunakan di eksterior, karena jenis ini tahan segala jenis cuaca,sehingga lapisan warna dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan jenis Polyester.
 
Dalam pemakaiannya , aluminium composite panel banyak dipergunakan sebagai penutup permukaaan untuk dinding. Bahan ini biasanya digunakan untuk bangunan gedung ataupun rumah berbentuk minimalis. Sering dipergunakan dengan kombinasi penggunaan kaca dan bahan logam lainnya  untuk keindahan arsitektur.  Untuk penggunaan interior, aluminium composite panel sering dipergunakan untuk partisi,  penutup kolom  dan juga untuk plafoon artistik. Aluminium Composite Panel sanggup memberikan nilai tambah pada bangunan atau gedung yang menggunakan Aluminium Composite Panel.
Aluminium Composite Panel yang warna-warni yang terdapat pada produk ini membuat banyak kontraktor / developer berminat untuk mempertegas kesan dari bangunan/gedung yang mereka kerjakan.
dengan harga Aluminium Composite Panel yang terjangkau, bangunan / gedung pun memiliki nilai tambah dan semakin megah. Aluminium Composite Panel banyak digunakan sebagai curtain wall untuk beberapa kontruksi bangunan gedung perkantoran, hotel, bank, rumah sakit, mall, ruko, SPBU dan lain-lainnya.
Aluminium Composite panel terdiri dari berbagai macam warna sesuai dengan permintaan, ketebalan alumunium composite panel umumnya 4 mm. Aluminium composite panel, membuat gedung lebih menawan dan terkesan mewah.



Sumber: Maco Composite Panel





No comments:

Post a Comment